Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Didukung 1.000 Bu Nyai, Luthfi-Taj Yasin Gaungkan Pesantren Obah

Kompas.tv - 4 Oktober 2024, 14:35 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Bu Nyai se-Jawa Tengah menyatakan dukungan untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah nomor urut 2, Ahmad Luthfi-Taj Yasin. Mereka berkomitmen untuk memenangkan Ahmad Luthfi-Taj Yasin di Pilgub Jawa Tengah November mendatang. Bahkan dukungan bisa berlipat, karena masing-masing Bu Nyai memiliki keluarga dan tetangga.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2, Ahmad Luthfi-Taj Yasin pun hadir langsung di acara deklarasi Seribu Bu Nyai di Jawa Tengah ini.

Ahmad Luthfi dan Taj Yasin mengaku bersyukur mendapat dukungan dari Bu Nyai di Jawa Tengah, dan akan menambah semangat baru untuk memenangkan Pilgub Jawa Tengah 2024. Pihaknya juga membeberkan sejumlah program untuk pondok pesantren, salah satunya “Pesantren Obah.”

“Ini deklarasi Seribu Bu Nyai se-Jawa Tengah. Deklarasi ini untuk mendukung saya sebagai cagub Jawa Tengah, dan yang kedua mendoakan hingga nanti kami bisa diamanahkan dalam rangka memberikan aspirasi. Ini membuat motivasi kami lebih giat, untuk menanggapi aspirasi masyarakat,” jelas Luthfi.

“Karena kita di pemerintah provinsi sudah mengeluarkan peraturan daerah tentang pondok pesantren. Itu yang kemarin bisa kita lanjutkan insentif kepada guru TPQ, guru pesantren, dan guru-guru agama lainnya di Jawa Tengah,” ujar Gus Yasin.

“Kita lebih menyejahterakan masyarakat Jawa Tengah. Kita akan memberikan pelatihan-pelatihan yang kompetensi, sehingga nanti akan mendapat sertifikat, dan dapat digunakan untuk melamar kerja di perusahaan-perusahaan,” imbuhnya.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen juga akan mendorong peningkatan dana pesantren, dan mendorong terciptanya jiwa wirausaha bagi para santri.

#semarang #tajyasin #ahmadluthfi




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Sumatra

Santri Disiram Cabai di Pesantren

4 Oktober 2024, 16:28 WIB

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x