Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Sapi Berbobot 1,5 Kuintal Tercebur Sumur Sedalam 7 Meter

Kompas.tv - 4 Oktober 2024, 14:38 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KLATEN, KOMPAS.TV -  Sapi betina jenis limosin seberat 1,5 kuintal tercebur ke dalam sumur sedalam 7 meter di Desa Tijayan, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Sapi limosin ini saat dievakuasi menggunakan teknik vertikal rescue, yang melibatkan petugas dinas pedam pebakaran (Damkar), tim Search dan Rescue (SAR), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan puluhan warga.

Karena bobot sapi yang mencapai 1,5 kuintal, petugas gabungan dibantu puluhan warga secara bergotong-royong mengangkat sapi dari dasar sumur ke permukaan. Sapi baru bisa dievakuasi dari dasar sumur sekitar satu jam penanganan.

Sapi jenis limosin ini awalnya berada di kandang. Namun tiba-tiba terlepas, karena sempat mengamuk. Sapi kemudian berlari di jalan permukiman.

Sejumlah warga berusaha menghadang di jalan, namun sapi justru berlari ke sekitar kebun warga dan tercebur ke sumur yang ditutup seng.

“Menginformasikan bahwa katanya lepas, kemudian sapi sempat berjalan dan lari, akhirnya masuk ke lubang sumur. Untuk berat sapi kurang lebih ada sekitar 1,5 kuintal. Untuk teknik kami menggunakan vertikal rescue. Alhamdulillah sapinya selamat,” ujar Sumino, Kabid Damkar Klaten.

Setelah berhasil dievakuasi dari dalam sumur, sapi mengalami luka pada bagian kaki. Selanjutnya, sapi diserahkan kepada pemiliknya.

#klaten #sapilimosi #damkar




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x