Kompas TV regional papua maluku

Melihat Proses Pembuatan Pizza ala Itali di Nirvana Food

Kompas.tv - 2 Oktober 2024, 20:56 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Pizza merupakan salah satu menu Luar Negeri yang masih jarang ditemui di Sorong, Papua Barat Daya. Seorang ibu rumah tangga di Sorong mencoba membuka usaha pizza Itali dengan memadukan citarasa Papua di dalamnya, 

Berbekal kesukaan Western food, Iin ibu rumah tangga di Sorong Papua Barat Daya ini, berhasil mengembangkan usaha rumahan Western and Asian food sejak tahun 2017. Dimana dari beberapa jenis menu yang disajikan, pizza ala Itali menjadi salah satu menu andalannya.

Untuk pembuatan pizza ala Itali sangatlah mudah, yang pertama membuat adonan kulitnya dengan menggunakan bahan-bahan seperti tepung, gula pasir, mentega dan susu. Setelah itu akan di campurkan semua adonan ini dengan rata, dan diamkan sebentar hingga mengembang.

Setelah mengembang adonan tersebut akan dibentuk dalam wadah hingga merata pada seluruh wadah tersebut, setelahnya akan masukan toping atau isiannya. Untuk menarik perhatian pembeli Iin mencoba mencari topping atau isian  seperti tuna, ayam dan daging.

Tak heran jika pizza ala Itali kreasi Iin ini laris manis dan laku terjual di kalangan warga Kota Sorong. Bahkan beberapa orang menjadikannya sebagai oleh-oleh jika bepergian keluar daerah, karena kelezatan pizza ini cocok dengan lidah warga di Sorong.

Untuk harga satu kotak pizza ini lebih murah yakni dimulai pada kisaran RP 90.000 sampai RP 170.000 disesuaikan dengan permintaan topingnya, anda bisa menikmati pizza Itali dari tangan warga Sorong, yang tentunya kelezatannya tidak jauh berbeda dengan pizza pada umumnya.

Pizza Itali yang dibuat iin ada dalam beberapa varian seperti varian tuna, varian ayam, dan varian daging. Dan banyak disukai oleh warga kota sorong yaitu varian ayam dan tuna. 

Nah bagi anda yang penasaran ingin mencoba pizza ala Itali di Sorong, bisa langsung memesannya di Nirvana Food yang berlokasi di jalan D E Osok, Kelurahan Giwu Distrik Klaurung Kota Sorong. Ini dibuka mulai jam 09.00 pagi hingga 17.00 sore, selain membeli secara langsung anda juga dapat memesan melalui media social.

 

 

 

===========================
Music track: Italy by Aylex
Source: https://freetouse.com/music
No Copyright Background Music
===========================
 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x