Kompas TV regional jawa tengah dan diy

BMKG : Pancaroba Berlangsung Hingga Pertengahan Oktober

Kompas.tv - 2 Oktober 2024, 15:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Berdasarkan pantauan prakirawan cuaca di Bandara Ahmad Yani Kota Semarang, Jawa Tengah, Kota Semarang dan beberapa wilayah di Jawa Tengah mulai memasuki musim penghujan pada akhir bulan Oktober 2024. Namun, di minggu awal bulan Oktober hingga pertengahan adalah masa transisi, sehingga cuaca akan tidak menentu.

“Transisi sudah dimulai dari beberapa waktu belakangan, seperti kemarin terjadi hujan kemudian panas lagi yang otomatis menandakan musim transisi. Ini akan berlangsung diawal hingga pertengahan Oktober,” tutur Haris Syahid Hakim, Prakirawan Cuaca Bandara Ahmad Yani Kota Semarang.

BMKG Ahmad Yani Kota Semarang mengimbau masyarakat untuk tetap waspada akan perubahan cuaca yang tiba-tiba terjadi dengan selalu membawa alat pelindung hujan, menjaga kesehatan tubuh dan juga waspada jika berada atau tinggal di tempat yang rawan bencana seperti banjir dan longsor. Sementara itu, untuk kemungkinan puncak musim hujan diprediksi akan terjadi pada awal bulan januari hingga februari 2025.

#bmkg #pancaroba #semarang




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x