Kompas TV regional sumatra

Anak Gantikan Sang Ayah di Kursi Dewan

Kompas.tv - 1 Oktober 2024, 15:28 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Pelantikan anggota DPR Aceh berlangsung dalam rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin ketua DPR Aceh Zulfadhli. Pelantikan dihadiri PJ Gubernur Aceh Safrizal ZA, Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al-Haytar serta tamu undangan.

Sebelum pengucapan sumpah berlangsung, terlebih dahulu dibacakan SK pemberhentian anggota DPR Aceh periode 2019-2024.  Setelah pengucapan sumpah, dilakukan penandatanganan berita acara yang dilakukan secara simbolis oleh anggota DPR Aceh termuda Raja Lukman Zia Ulhaq, dan anggota DPR Aceh tertua yakni Taufik.

Raja Lukman Zia Ulhaq sendiri, berhasil maju sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh di umur 22 tahun. Menariknya, lulusan gontor ini mengalahkan ayahnya sendiri di pemilihan, dan menggantikan posisi ayahnya yang juga anggota DPR Aceh periode 2019-2024 fraksi PAN, di kursi dewan.

Zia maju melalui PAN didapil  tujuh yaitu Aceh Tamiang dan kota Langsa dengan perolehan suara mencapai 13.229 suara. Sehingga lolos sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh. Sedangnkan ayahnya Asrizal Asnawi tidak lolos kembali.

Pelantikan yang berlangsung di ruang rapat paripurna gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh tersebut berjalan lancar. Dari 81 anggota dewan, 5 orang tidak dilantik karena maju di pemilihan kepala daerah.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x