Kompas TV regional papua maluku

Berkah Promosi Pertamina Pengrajian Tenun Sorong Naik Kelas

Kompas.tv - 30 September 2024, 19:20 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Marlensi wanita berusia 25 tahun ini, kini bangkit dengan percaya diri menekuni usaha kerajinan tangan kain tenun. Dimana tenunan yang biasa ia kerjakan berupa syal, baju dan rok hingga taplak meja, hanya menggunakan alat tradisional.

Ada beragam motif kain tenun yang telah berhasil dikerjakan, dalam waktu tiga sampai empat hari. Dimana harga dari hasil tenunan ini bervariasi, mulai dari Rp 250.000 sampai jutaan Rupiah, tergantung dari motif yang dikerjakan.

Berbekal kreativitas yang dimiliki  Pertamina EP Papua Field, tertarik dan mulai membantu memberikan program pembinaan, bagi marlensi dari Tahun 2023. Dengan membantu promosikan hasil kerajinan tenun di sejumlah kegiatan. Hal ini bertujuan agar para pelaku umkm memiliki jaringan pemasaran.

Bantuan yang diberikan Pertamina EP Papua Field bagi mitra binaan ini, ternyata membawa angin segar bagi pelaku umkm. Dimana pendapatan pengrajin yang awalnya rendah kini mengalami peningkatan yang cukup drastis.

Pertamina berkomitmen tidak hanya menjalankan usaha produksi, melainkan turut membantu pengembangan usaha masyarakat setempat, agar lebih maju dan berkembang, dengan harapan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat setempat sehingga lebih sejahtera.

 

 

 

============================

Music track: To Late by Moavii

Source: https://freetouse.com/music

Royalty Free Music (Free Download)

============================




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x