Kompas TV regional papua maluku

Cerita Pedagang Pasar Remu Soal Kebakaran Hingga Hanguskan 1.300 Los

Kompas.tv - 30 September 2024, 19:13 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Seorang pedagang bercerita saat kebakaran Pasar Sentral Remu Sorong, Sabtu (28/09/2024), pukul 17.30 wit. Saat itu situasi pasar remu masih ramai oleh pedagang. Tiba-tiba terlihat asap dari salah satu plafon di los A. Para pedagang kemudian hendak membuka pintu, namun karena kesulitan, akibatnya pintu tersebut terbuat dari besi, maka dengan cepat api membesar dan menghanguskan semua los dalam pasar.

Wakil ketua Asosiasi Pedagang Pasar Remu, H Daswar mengatakan, diduga kebakaran yang terjadi akibat arus pendek listrik dari salah satu los. Ditambah lagi sejumlah los yang ada di pasar remu ini sangat berdekatan, sehingga dengan mudah api merambah ke los lainnya.

Akibat peristiwa ini tercatat ada kurang lebih 1.300 los yang terdiri dari penjualan pakaian, tas, sepatu, sembako dan sejumlah barang lainnya hangus terbakar.

Hingga saat ini area titik api sudah dipasang garis polisi dan sementara dalam penyelidikan.

Sementara itu berdasarkan data badan penanggulangan bencana daerah Kota Sorong, akibat peristiwa kebakaran ini tiga orang mengalami pingsan dan langsung dievakuasi ke rumah sakit angkatan laut dan herlina, sementara satu orang mengalami luka robek pada kaki dan dirawat di IGD Puskesmas Remu.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x