Kompas TV regional papua maluku

Kementerian Lingkungan Hidup Launching Perhutanan Sosial untuk Kesejahteraan Masyarakat

Kompas.tv - 27 September 2024, 18:46 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Launching kegiatan pengelolaan perhutanan sosial untuk kesejahteraan masyaraka, dan membukarapat kerja pokja perhutanan sosial untuk Provinsi Papua Barat Daya.

Setelah perjuangan yang cukup panjang selama dua bulan kepala dinas lingkungan hidup kehutanan dan pertanahan Provinsi Papua Barat Daya, Julian Kelly Kambu. sebagai peserta dalam pendidikan kepemimpinan nasional angkatan 60 pada lembagaadministrasi Negara, turun ke masyarakat melakukan kolaborasi bersama sejumlah instansi, Jumat (27/09/2024) resmi di launching program pengelolaan perhutanan sosial untuk kesejahteraan masyarakat, oleh direktur pengembangan usahaperhutanan sosial, kementerian lingkungan hidup RI, Catur Endah Prasetiani.

Dari hasil penelitian dan kolaborasi di masyarakat dan sejumlah instansi, konsep perhutanan social, seperti hutan adat dan hutankampung, akan disinergikan dengan dinas lingkungan hidupkehutanan dan pertanahan, serta dinas lainnyaa. selain ituperjuangan akses pendanaan untuk mendukung masyarakatdalam pengelolaan perhutanan social.

Kedepannya dinas lingkungan hidup kehutanan dan pertanahanProvinsi Papua Barat Daya, akan membuat suatu galeri untukmenampung potensi hasil hutan masyarakat dan membuatseminar, agar pemerintah Kabupaten Kota mendapatkanpemahaman tentang pengelolaan  hutan dengan baik.

Dengan harapan program ini dapat menjadi suatu masukan bagimasyarakat, agar dapat mengelola hutan dengan baik. sehinggafungsi hutan tetap terjaga dan tidak merusak lingkungan, agar tidak terjadi perubahan iklim.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x