Kompas TV regional berita daerah
advertorial

Pj Bupati OKU Serahkan Ratusan Paket Sembako Kepada Masyarakat Ogan Komering Ulu

Kompas.tv - 27 September 2024, 11:47 WIB
pj-bupati-oku-serahkan-ratusan-paket-sembako-kepada-masyarakat-ogan-komering-ulu
Ratusan warga di 15 Desa dan Kelurahan di 9 Kecamatan di Kabupaten OKU, mendapat bantuan paket sembako. (Sumber: Protokol & Komunikasi Pimpinan Pemkab OKU)
Penulis : KompasTV Palembang

OKU, KOMPAS.TV - Pj Bupati OKU M Iqbal Alisyahbana, menyerahkan ratusan paket sembako kepada masyarakat OKU, pada Kamis (26/9/2024). Kegiatan yang dipusatkan di pendopo rumah dinas Bupati OKU tersebut dalam rangka program penanganan kemiskinan secara serentak di provinsi Sumatera Selatan termasuk di wilayah Kabupaten OKU. Paket sembako berupa beras dan mie instan itu merupakan bantuan dari BUMN, BUMD dan dunia usaha di Kabupaten OKU. Diantaranya dari PT Semen Baturaja sebanyak 345 paket dan Bank Sumsel Babel Baturaja sebanyak 45 Paket. 

Paket sembako ini dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di 15 Desa dan Kelurahan di 9 Kecamatan di kabupaten OKU. Diantaranya Kecamatan Baturaja Barat (Kelurahan Air Gading dan Desa Karang Agung), Kecamatan Baturaja Timur (Kelurahan Sepancar Lawang Kulon, Kelurahan Kemalaraja, Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Desa Tanjung baru dan Desa Air Paoh).

Kemudian kecamatan Lengkiti (Desa Simpang Empat), Kecamatan Lubuk Batang ( Desa Gunung Meraksa dan Desa Bandar Agung), Kecamatan Lubuk Raja (Desa Baturaden), Kecamatan Pengandonan (Desa pengandonan), Kecamatan Peninjauan (Desa kepayang), Kecamatan Semidang Aji (Desa Panai Makmur) dan Kecamatan Sinar Peninjauan (Desa Sri Mulya).

Pj Bupati OKU M Iqbal Alisyahbana dalam sambutannya mengatakan, bantuan ini diberikan untuk mengurangi beban masyarakat miskin atau kurang mampu diwilayah kabupaten OKU. Bantuan ini merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumsel dan Pemerintah Kabupaten OKU.

“Untuk bantuan hari ini totalnya ada sebanyak 390 paket yang merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumsel yang bersumber dari bantuan CSR PT Semen Baturaja dan Bank Sumsel Babel. Ada juga nanti bantuan tahap 2 dari Pemkab OKU sebanyak 265 Paket bersumber dari PLTU, SMM, UB. Bank Sumsel Syariah, BNI dan PDAM,” jelasnya.

Bantuan ini dibagikan untuk kedua kalinya, sebelumnya pada tanggal 21 September 2024 lalu Pemkab OKU telah membagikan 400 paket sembako yang terdiri dari Beras, Mie Instan, Gula dan Gandum kepada masyarakat. Bantuan tersebut bersumber dari CSR PT AOC dan Bank BPR Baturaja. Bantuan ini juga diberikan dalam rangka SUSENAS 2024 yang dilakukan BPS. Hal ini sebagai langkah intervensi Pemerintah baik pemerintah Kabupaten maupun Provinsi untuk mengatasi kemiskinan di tingkat kabupaten.

Bantuan paket sembako ini dibagikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di desa dan kecamatan yang telah ditentukan berdasarkan data PMK dari Dinas Sosial. Di OKU ini sendiri ada sebanyak 1.570 penerima yang terdata.

“Nah ini yang perlu kita lakukan intervensi untuk percepatan penghapusan kemiskinan dengan harapan masyarakat bisa terbantu dan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya

Dalam kesempatan itu, Iqbal menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh BUMN, BUMD dan Dunia Usaha yang telah berpartisipasi dalam program penanganan kemiskinan di Kabupaten OKU.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten OKU mengucapkan terimakasih kepada BUMN, BUMD dan dunia usaha yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, serta yang belum ikut berpatisipasi kita harapkan kedepan bisa ikut sehingga kegiatan ini bisa dilakukan secara berkelanjutan. Yakinlah bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan setidaknya kita bisa ikut membantu dan mengurangi beban masyarakat kurang mampu,” tandasnya.




Sumber : Kompas TV Palembang




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x