Kompas TV regional papua maluku

RSUD Kabupaten Sorong Buka Pelayanan Kateterisasi Jantung Pertama di Tanah Papua

Kompas.tv - 26 September 2024, 19:23 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Rumah sakit umum daerah, Kabupaten Sorong, DR JP Wanane, akhirnya launching pelayanan kateterisasi jantung (cathlab), dan pelayanan proctor intervensi koroner perdana, Kamis (26/9/2024).

Pelayanan kateterisasi jantung tersebut  langsung dibuka oleh Penjabat Gubernur Papua Barat Daya, dan Penjabat Bupati Sorong.

Penjabat Gubernur Papua Barat Daya, Mohammad Mussa’d mengatakan bahwa kerja keras, kolaborasi, sinergitas dari semua pihak sehingga RSUD J. P. Wanane sudah memiliki ruang khusus untuk pengobatan jantung di wilayah Provinsi Papua Barat Daya bahkan seluruh Tanah Papua.

PJ Gubernur menjelaskan untuk sementara pelayanan katetrisasi jantung, akan didampingi dokter dari rumah sakit jantung harapan kita, jakarta yang melakukan pembimbingan dan pendampingan kepada tenaga medis RSUD di JP Wanane.

Untuk pelayanan operasi jantung akan dimulai pada oktober mendatang dan dihadiri langsung oleh menteri kesehatan RI.

Diketahui RSUD J. P. Wanane juga sudah menyiapkan 1 dokter spesialis jantung, 14 orang perawat untuk pengobatan jantung.

Selain itu, telah memiliki 6 ruang ICU dan ICCU yang digunakan untuk merawat pasien sakit jantung. diharapkan kedepan operasi jantung secara koperenhensif dilakukan di RSUD J.P. Wanane dan kapasitasnya terus ditingkatkan.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x