Kompas TV regional papua maluku

KPU Papua Gelar Konvoi dan Deklarasi Kampanye Damai

Kompas.tv - 26 September 2024, 19:17 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua serta tim pemenangan diminta menciptakan pilkada yang aman dan kondusif penuh kegembiraan.

Deklarasi kampanye damai dimulai dengan konvoi kendaraan dari kantor gubernur Papua menuju kantor KPU Papua dengan jarak kurang lebih 10 kilometer, konvoi kendaraan diikuti langsung oleh Penjabat Gubernur Papua, Ramses Limbong, ketua KPU Papua Steve Dumbon, bersama kedua pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur serta tim pemenangan masing-masing calon.

Dalam deklarasi kampanye damai yang digelar, kedua pasangan calon beserta partai pendukung menyatakan sikap untuk mewujudkan pilkada yang aman, langsung, jujur dan adil, serta menciptakan pilkada yang aman dan tertib.

Dalam arahannya, ketua KPU Papua, Steve Dumbon meminta kedua pasangan calon dan tim pendukung untuk menggelar kampanye secara damai dan tidak saling menyerang pasangan calon dengan isu sara.

Ketua KPU berharap kedua pasangan calon memberikan pendidikan politik kepada masyarakat dan tim pendukung untuk menciptakan suasana politik yang bersih, aman dan nyaman.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Papua, Ramses Limbong, mengatakan biaya pilkada yang digunakan adalah uang rakyat sehingga kedua pasangan calon beserta penyelenggara dan seluruh tim pendukung wajib mempertanggungjawabkannya kepada rakyat.

Untuk itu, Penjabat Gubernur meminta kepada kedua pasangan calon dan tim pendukung menciptakan pilkada yang aman dan kondusif penuh kegembiraan.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x