Kompas TV regional berita daerah

Game Karya Anak Muda Lampung Raih Piagam Internasional

Kompas.tv - 26 September 2024, 15:06 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Beginilah kesibukan sekelompok muda mudi warga Bandar Lampung yang tengah membuat game online.

Baca Juga: Selama 10 Hari, 9 Pelaku Tindak Kejahatan Berhasil Dibekuk!

Setidaknya sudah ada 15 game yang diciptakan dan 2 diantaranya berhasil diakui oleh internasional dengan mendapatkan penghargaan sebagai finalis south east asia game award di tahun 2021 dan 2024 bahkan juga mendapatkn mentoring langsung dari perusahaan tingkat dunia seperi google dan microsoft xbox.

Lucky Putra Dharmawan bersama 3 rekannya dalam bidang industri pembuatan game di Lampung mengatakan bahwa game yang ia buat selalu menyelipkan pesan moral bagi para penggunanya dengan mengangkat isu sosial ditengah masyarakat.

Meskipun diakuinya ada banyak kesulitan dalam mengembangkan industri game di Provinsi Lampung diantaranya minim perhatian dari pemerintah daerah namun ia tidak patah arang untuk terus berjuang menghidupkan idustri game dengan terus menorehkan berbagai prestasi.

Lucky Putra dan rekannya ingin memberikan pandangan berbeda pada game yang selama ini ada dan menujukkan industri game dapat terus eksis dengan beragam inovasi.

Melalui industri game sekelompok pemuda asal Lampung ini ingin terus berkarya dan berprestasi melalui bidang yang mereka kuasai serta membuka peluang bagi calon-calon pembuat game lainnya untuk berkarya bersama.

#anakmuda #berkarya #game




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x