Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Wadul ke Hendi, Pedagang Keluhkan Pasar Ngaliyan Sepi Pembeli

Kompas.tv - 26 September 2024, 11:10 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ditemani oleh istrinya, Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah yang diusung oleh PDI Perjuangan (PDI-P), Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Hendi, mengunjungi Pasar Ngaliyan, Kota Semarang, di hari pertama kampanye.

Saat bertemu dengan pedagang, Hendi pun langsung mendapat banyak keluhan salah satunya adalah Susanti, pedagang ayam potong, yang mengaku kini pasar tradisional kalah dengan swalayan modern dan pedagang di pinggir jalan raya.

“Ya gimana orang sekarang pasarnya sepi, dulu habisnya banyak, sekarang sedikit. Adanya Superindo dekat, kemudian pasar di BSB yang membawa dampak sepi bagi Pasar Ngaliyan. Harapanya saya ingin Pasar Ngaliyan bangkit dan ramai lagi,” ujar Susanti, Pedagang Ayam Potong.

Menanggapi banyaknya keluhan para pedagang terkait kondisi pasar tradisional saat ini, Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah nomor urut 1, Hendrar Prihadi menyatakan seluruh aspirasi dari para pedagang menjadi catatan bagi dirinya pribadi dan akan diteruskan kepada calon pemimpin daerah di Kota Semarang dari PDI-P.

“Kami tadi melihat ada beberapa catatan yang pasti karena pasarnya adalah milik kota. Nanti kita akan teruskan catatan-catatan ini kepada teman kami, yang juga lagi nyalon wali kota supaya menjadi bagian program kerja kawan-kawan,” ujar Hendi.

Pasar Ngaliyan menjadi pasar kedua yang dikunjungi Hendi di hari pertama kampanye, setelah sebelumnya Hendi juga mengunjungi Pasar Peterongan Kota Semarang.

#semarang #kampanye #hendi




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x