Kompas TV regional berita daerah
advertorial

Peduli Kesehatan Masyarakat, KAI Divre III Hadirkan Layanan Rail Clinic di Stasiun Kramasan

Kompas.tv - 25 September 2024, 20:56 WIB
peduli-kesehatan-masyarakat-kai-divre-iii-hadirkan-layanan-rail-clinic-di-stasiun-kramasan
Kegiatan Rail Clinic yang digelar oleh KAI Divre III Palembang melibatkan masyarakat di Kelurahan Kramasan dan Kelurahan Karya Jaya, serta murid Sekolah Dasar yang berada dekat dengan area stasiun. (Sumber: Humas PT KAI Divre III Palembang)
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Dalam rangkaian HUT ke-79 PT KAI, KAI Divre III Palembang melalui Program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) menghadirkan layanan kesehatan Rail Clinic (Kereta Sehat) di Stasiun Kramasan, Kecamatan Kertapati pada Rabu (25/09/2024).

Manager Humas KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan Rail Clinic ini mengundang masyarakat di Kelurahan Kramasan dan Kelurahan Karya Jaya serta murid Sekolah Dasar yang berada dekat dengan area stasiun, yaitu SDN 219 Palembang dan SDN 221 Palembang untuk diberikan bantuan 30 kacamata baca dan bingkisan alat tulis untuk anak-anak dari sekolah tersebut.

KAI Divre III Palembang dengan program TJSL Rail Clinic memberikan pelayanan Kesehatan primer atau pelayanan tingkat pertama melalui Rail Clinic yang meliputi pemeriksaan umum, pemeriksaan gigi, kesehatan ibu & anak, pemeriksaan kesehatan mata, pemeriksaan laboratorium sederhana, bantuan pemberian kacamata serta penyuluhan kesehatan oleh unit Kesehatan dan sosialisasi keselamatan oleh unit Pengamanan Divre III Palembang serta pemberian bantuan alat olahraga.

"Tim Kesehatan dari KAI Divre III yang akan memeriksa terdiri dari 3 dokter umum, 1 dokter gigi, 2 bidan, 1 apoteker, dan 13 paramedis. Kegiatan pengobatan gratis dengan Rail Clinic ini akan terus kami lakukan secara bergantian di wilayah operasional kereta api Divre III Palembang," ujar Aida.

Aida menambahkan, dengan diadakannya pengobatan gratis Rail Clinic ini tingkat kesehatan masyarakat menjadi lebih baik. Serta kepada warga masyarakat yang tinggal berdekatan dengan stasiun atau rel kereta api, untuk tidak melakukan aktivitas atau kegiatan lain di sekitar jalur KA karena akan membahayakan perka dan diri sendiri. Selain itu melalui kegiatan ini juga hubungan baik dengan masyarakat sekitar akan terjalin dan bersama-sama menjaga keamanan perjalanan kereta api dan aset-aset yang menjadi milik PTKAI," pungkas Aida.




Sumber : Kompas TV Palembang




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x