Kompas TV regional berita daerah

Tanam Padi dan Jagung 500 Hektare: Upaya TNI Dukung Ketahanan Pangan Nasional

Kompas.tv - 24 September 2024, 18:32 WIB

PEMALANG, KOMPAS.TV - Serbuan teritorial dengan menanam padi dan jagung seluas 500 hektare ini dilakukan di empat titik di Kabupaten Pemalang. Salah satunya di Desa Kuta, Kecamatan Bantarbolang.

 

Kegiatan serbuan teritorial tanam jagung dan padi ini merupakan langkah penting dalam mendukung program ketahanan pangan nasional. Serbuan teritorial tanam jagung dan padi di wilayah Kodim 0711/Pemalang melibatkan seluruh unsur dari TNI, Polri, dan Pemda Kabupaten Pemalang.

 

Tujuannya untuk memberikan dukungan kepada petani dalam meningkatkan produksi pertanian dan mendukung ketahanan pangan nasional. Secara simbolis, tanam jagung dilakukan oleh Danrem 071 Wijayakusuma.

 

Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel Infanteri Jamaludin, menyebut masalah pangan mendapat perhatian sangat besar oleh pemerintah, terutama Menteri Pertanian. Program perluasan areal tanam dan dapat dukungan pompa air sehingga menarik petani untuk bercocok tanam padi dan jagung.

 

Dalam kegiatan ini juga dilakukan peluncuran unit produksi kompos dalam rangka mendukung program pertanian yang berkelanjutan. Unit tersebut diharapkan dapat membantu petani dalam menjaga kualitas tanah dan hasil panen.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x