Kompas TV regional kalimantan

3 Tahun Pakai Titian Kayu, Warga Gang Nawawi Akhirnya Mendapatkan Perbaikan Jalan yang Layak

Kompas.tv - 24 September 2024, 18:09 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Sekitar tiga tahun warga Gang Nawawi harus menggunakan perahu berukuran kecil atau swadaya membuat titian dari kayu galam untuk sampai ke jalan utama, karena wilayah ini selalu tergenang air saat hujan turun.

Ketua RT 2 Kelurahan Landasan Ulin Selatan, Hendra, mengungkap warganya kerap kesulitan bahkan sekedar akses keluar masuk rumah sendiri di musim hujan.

"Sebelumnya kalau musim banjir selalu terendam jalan ini, jadi bikin jembatan kayu bergotong-royong untuk akses ke rumah masing-masing, itupun tidak bertahan lama," terang Hendra.

Baca Juga: Lokasi Liburan Seru di Banjarbaru Ini Sediakan Luge Kart Sampai Hutan Penuh Dinosaurus

Namun sejak beberapa bulan terakhir, jalan di Gang Nawawi RT 2 RW 1 Kelurahan Landasan Ulin Selatan ini sudah diperbaiki.

Pengerasan jalan selebar 3,5 meter dengan panjang 200 meter ini diakui warga, Masnilam, sangat memudahkan warga untuk beraktivitas, apalagi anak-anak yang akan berangkat ke sekolah.

"Syukur, tidak lagi terjatuh-jatuh, sekarang sudah nyaman," ucap Masnilam.

Baca Juga: Titian Beton di Kawasan Kampung Hijau Banjarmasin Ambles, Warga Terancam Bahaya
Warga mengaku sangat berterimakasih kepada pemerintah kota yang telah memperbaiki akses jalan, sehingga warga lebih nyaman saat melakukan aktivitas.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x