Kompas TV regional berita daerah

Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Wali Kota Palu

Kompas.tv - 24 September 2024, 14:35 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Komisi Pemilihan Umum Kota Palu menetapkan nomor urut ketiga pasangan calon Wali Kota Palu. Hidayat - Andi Nur Lamakarate nomor urut 1, Hadianto Rasyid - Imelda Liliana Muhidin nomor urut 2 dan Muhammad J Wartabone - Mohamad Rizal nomor urut 3.

Pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu berjalan lancar. Pelaksanaan dimulai sekitar pukul 19.30 wita, dengan dihadiri ketiga pasangan calon dan partai pendukung, serta Bawaslu Kota Palu.

Proses pengundian dimulai dengan mengambil nomor antrian di dalam kota transparan yang telah disediakan KPU Kota Palu.

Hasilnya antrian pertama pasangan Hidayat dan Andi Nur Lamakarate, antrian kedua pasangan Muhammad J Wartabone dan Mohamad Rizal dan antrian ketiga pasangan Hadianto Rasyid dan Imelda Liliana Muhidin.

Setelah itu barulah pengambilan nomor urut. Pasangan Hidayat - Andi Nur Lamakarate mendapat nomor urut 1, pasangan Hadianto Rasyid - Imelda Liliana Muhidin Nomor urut 2 dan nomor urut 3 pasangan Muhammad J Wartabone - Mohamad Rizal.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Palu Idrus bilang, semua berjalan lancar dan akan melanjutkan ke tahap selanjutnya mulai deklarasi damai dan kampanye sampai nanti hari pemungutan suara.

Sementara itu ketua Bawaslu Kota Palu Agussalim Wahid bilang, selama masa kampanye pihaknya akan mengawasi beberapa potensi pelanggaran.

Dalam data pemetaan Bawaslu Kota Palu, Kecamatan Mantikulore menjadi wilayah perhatian khusus. Karena di wilayah itu memiliki jumlah daftar pemilih tetap terbanyak dari kecamatan lainnya.

Selain itu, di wilayah Kecamatan Mantikulore, ada banyak penyintas bencana tahun 2018 silam yang telah berpindah alamat ke hunian tetap.

#PilkadaSerentak2024 #PilwalkotPalu #KPUDKotaPalu




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x