Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pj Gubernur Apresiasi Atlet Jateng Raih 260 Medali

Kompas.tv - 24 September 2024, 14:30 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana menyambut hangat kedatangan kontingen Jateng yang telah berjuang pada PON (Pekan Olahraga Nasional) XXI di Aceh- Sumut 2024. Para atlet tiba di Bandara Ahmad Yani Semarang dengan membawa pulang 260 medali. Menjadikan Provinsi Jawa Tengah berada di peringkat 5 klasemen akhir.

Pada kesempatan tersebut, Nana mengucapkan terimakasih kepada para patriot olahraga yang telah berjuang untuk Jawa Tengah.

“Saya selaku Penjabat Gubernur Jawa Tengah mengucapkan selamat datang dan apresiasi yang tinggi kepada para pejuang olahraga Jawa Tengah yang telah melaksanakan tugasnya bertanding, berlomba, dan bertempur di Aceh dan di Sumatera Utara”, tutur Nana.

Salah satu atlet cabor (cabang olahraga) bulu tangkis penyumbang medali emas, Aura Ihza Aulia mengaku membutuhkan banyak persiapan sebelum bertanding seperti persiapan fisik, mental, dan kesehatan selama berada di laga.

“Lawan paling berat DKI, ada juga Jawa Barat dan Jawa Timur tapi paling berat DKI. Untuk menjaga kondisi pastinya jaga pola makan, tidur, serta vitaminnya harus dikencangkan juga,” jelas Aura.

Pada PON XXI Aceh-Sumut 2024, Jateng berhasil memperoleh 71 emas, 74 perak, dan 115 perunggu dengan total 260 medali. Jateng menduduki posisi ke-5 dari 38 provinsi se-Indonesia.

#pon #jateng #semarang




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x