Kompas TV regional berita daerah

Berjalan Sejauh 26 Kilometer, Ribuan Calon Perwira Ikuti Gladi Wirottama

Kompas.tv - 23 September 2024, 17:55 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPASTV - Sebanyak 1.212 calon perwira polisi, mengikuti kegiatan Gladi Wirottama SIP angkatan ke 53 gelombang II TA 2024, di Lapangan Soetadi Ronodipuro, Setukpa, Jalan Bhayangkara Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Gladi Wirottama ini para siswa didik berjalan darat hingga ke Cinumpang Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. Jarak tempuh Gladi Wirottama yang dilakukan para siswa sekitar 26 kilometer.

Kegiatan jalan darat ini bertujuan untuk secara fisik, menguji ketahanan para siswa didik perwira. Karena dalam kurun satu bulan ini para siswa didik menjalani basis. Sehingga pihaknya menggenjot fisik dan ketahanan mental.

Jalan darat ini juga dapat menciptakan kekeluargaan dan berbagi pengalaman, karena para siswa di Setukpa berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Dengan berkumpul bisa saling cerita berbagi pengalaman, sehingga akan memperkaya pengetahuan para siswa guna menghadapi permasalahan ke depannya.

Dari 1.212 yang terdiri dari seluruh Indonesia, termasuk 98 polisi wanita. Untuk polwan sendiri agak berbeda jalurnya karena pihaknya harus memperhatikan kekuatan dan tantangan yang berbeda.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi
TikTok : https://www.tiktok.com/@kompastvsukabumi




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x