Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Jokowi: Saya Sudah Minta Mitigasi Kebocoran Data Wajib Pajak

Kompas.tv - 23 September 2024, 13:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BOYOLALI, KOMPAS.TV - Usai meresmikan Jalan Tol Ruas Solo-Yogyakarta Kulonprogo Seksi I Kartasura-Klaten di pintu masuk Tol Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (19/9/2024).

Presiden Joko Widodo menyebut, kebocoran data 6 juta nomor pokok wajib pajak (NPWP) bisa terjadi karena keteledoran password maupun penyimpanan data, yang terlalu banyak disimpan di tempat-tempat berbeda, sehingga menjadi ruang untuk diretas oleh hacker. Menurut Jokowi peretasan data juga terjadi di negara lain.

“Saya sudah perintahkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) maupun Kementerian Keuangan (Kemenkeu), termasuk Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) untuk memitigasi secepatnya. Peristiwa seperti ini juga terjadi di negara-negara lain,” ujar Jokowi.

“Semua data itu terjadi mungkin karena keteledoran password atau penyimpanan data yang disimpan di tempat yang berbeda-beda,” imbuhnya.

Seusai meresmikan Jalan Tol Ruas Solo-Yogyakarta, Presiden Joko Widodo beserta rombongan kemudian meninggalkan lokasi dan menuju ke Surabaya, Jawa Timur.

#boyolali #jokowi #kominfo




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x