Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Sosialisasi Taat Berlalu Lintas di Perlintasan Kereta Api

Kompas.tv - 23 September 2024, 13:53 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sosialisasi taat berlalu-lintas di perlintasan sebidang ini digelar di perlintasan sebidang Jalan Madukoro Semarang. Kegiatan ini mengangkat tema Taat Berlalu Lintas di Perlintasan Cermin Budaya Bangsa Indonesia Maju.

Sejumlah petugas PT KAI Daerah Operasi (Daop) IV Semarang dan personel Satlantas Polrestabes Semarang memberikan sosialisasi dengan pengeras suara, kepada pengendara yang melintas di perlintasan sebidang. Mereka diimbau untuk menaati peraturan dengan tidak menerobos perlintasan saat kereta api hendak melintas.

Kegiatan ini digelar karena masih banyak pengendara kendaraan bermotor yang melanggar tata tertib berlalu lintas, bahkan menerobos palang pintu yang dapat membahayakan keselamatan. Sanksi teguran dan penilangan bagi pelanggar sebagai bentuk edukasi pentingnya mematuhi rambu di perlintasan sebidang, termasuk memberikan suvenir menarik kepada pengendara kendaraan bermotor.

“Kita ada tajuk pada sosialisasi ini yaitu, Taat Berlalu Lintas di Perlintasan Cermin Budaya Bangsa Indonesia Maju,” ujar Franoto Wibowo, Manajer Humas KAI Daop IV Semarang.

"Jadi kita menginginkan tidak ada lagi kecelakaan, tidak ada lagi korban akibat dari kelalaian atau kecerobohan,” sambungnya.

Di wilayah Daop IV Semarang sendiri ada 372 perlintasan, dengan jumlah perlintasan sebidang dijaga sebanyak 203 perlintasan, sementara yang tidak dijaga ada 139 perlintasan. Sedangkan untuk perlintasan tidak sebidang baik flyover maupun underpass ada 30 perlintasan.

 

#kai #daop4 #semarang




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Sulawesi

Kreasi Bakul Maulid Jadi Buruan Warga

23 September 2024, 15:51 WIB

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x