Kompas TV regional jabodetabek

BMKG: Jakarta dan Kepulauan Seribu Diprediksi Hujan Seharian Senin Ini

Kompas.tv - 23 September 2024, 07:21 WIB
bmkg-jakarta-dan-kepulauan-seribu-diprediksi-hujan-seharian-senin-ini
Ilustrasi hujan. (Sumber: The Economics Times)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca untuk wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu pada hari Senin (23/9/2024).

Menurut informasi yang diunggah melalui akun resmi Instagram @infobmkg, seluruh wilayah tersebut diprediksi akan mengalami hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Prakiraan cuaca untuk masing-masing wilayah Jakarta secara rinci adalah sebagai berikut:

Jakarta Pusat diperkirakan akan mengalami hujan ringan dan cerah berawan pada pagi hari. Kondisi serupa diprediksi berlanjut hingga siang hari. Memasuki sore dan malam hari, cuaca diperkirakan akan berubah menjadi berawan tebal.

Jakarta Barat juga diprediksi akan mengalami pola cuaca yang mirip dengan Jakarta Pusat. Hujan ringan dan cerah berawan diperkirakan terjadi pada pagi hingga siang hari. Sementara itu, pada sore dan malam hari, cuaca diperkirakan akan berawan tebal hingga berawan.

Untuk wilayah Jakarta Selatan, BMKG memperkirakan akan terjadi hujan ringan dan cerah berawan pada pagi hari, dilanjutkan dengan hujan ringan pada siang hari.

Namun, warga Jakarta Selatan perlu waspada karena pada sore hari diprediksi akan terjadi hujan disertai petir. Memasuki malam hari, intensitas hujan diperkirakan akan berkisar antara sedang hingga ringan.

Jakarta Timur diperkirakan akan mengalami pola cuaca yang serupa dengan Jakarta Selatan. Hujan ringan dan berawan diprediksi terjadi pada pagi hari, berlanjut hingga siang hari.

Waspada terhadap kemungkinan hujan disertai petir pada sore hari. Malam harinya, intensitas hujan diperkirakan akan mencapai level sedang.

Baca Juga: Peringatan Dini 23-24 September 2024, BMKG: 20 Wilayah Waspada Cuaca Ekstrem Hujan Lebat

Sementara itu, Jakarta Utara diprediksi akan mengalami hujan ringan dan berawan pada pagi hari. Warga juga perlu waspada karena pada siang hari diperkirakan akan terjadi hujan disertai petir.

Memasuki sore hari, cuaca diperkirakan akan berawan tebal, sedangkan pada malam hari diprediksi akan terjadi hujan ringan.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x