Kompas TV regional jawa timur

TNI Angkatan Laut Siap Amankan Pilkada dan Masa Transisi

Kompas.tv - 20 September 2024, 19:32 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Upacara serah terima jabatan komandan pangkalan angkatan laut malang ini digelar di lapangan Lanal Malang Jumat (20/09/2024) pagi. Selain anggota TNI angkatan laut, upacara sertijab ini juga dihadiri Forkopimda Kota Malang.

Komandan Lantamal V Surabaya Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan memimpin upacara serah terima jabatan Danlanal Malang. Usai prosesi upacara, Brigjen (Mar) Joni Sulistiawan menjelaskan bahwa, pangkalan angkatan laut malang juga memiliki tugas yang tak kalah penting. Malang yang memiliki wilayah pesisir pantai selatan juga memiliki potensi ancaman dari luar yang harus diwaspadai

Selain itu, Komandan Lantamal V Surabaya ini juga mengingatkan, dengan bergantinya pucuk pimpinan di lanal malang ini, kondusifitas wilayah bisa terjaga terlebih menjelang pelaksanaan Pilkada, dan masa transisi kepemimpinan negara.

"Tentunya kita sudah dikumpulkan oleh Presiden dan panglima TNI juga bahwa penekanan adalah bisa menjaga stabilitas keamanan untuk Pemilukada dan transisi di 20 Oktober nanti dan ditekankan untuk menjaga netralitas TNI," Terang Komandan Lantamal V Surabaya ini.

Sementara itu Komandan Lanal Malang Kolonel Laut (P) Hartanto mengatakan, dengan jabatan barunya saat ini dirinya siap mengemban tugas dan melanjutkan kepemimpinan sebelumnya, termasuk kondusifitas keamanan jelang Pilkada.

"Tetap kita mendukung agenda nasional ya, kita mendukung dari segi keamanan, mendukung kondusifitas situasi di sini," Kata Kolonel Laut Hartanto.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lantamal V Surabaya juga mengingatkan, apa yang telah diraih di Lanal Malang bisa dipertahankan dan ditingkatkan.

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x