Kompas TV regional sulawesi

BPIP Gelar Focus Group Discussion

Kompas.tv - 19 September 2024, 11:33 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Badan pembinaan ideologi pancasila atau BPIP kembali menggelar focus group discussion di universitas hasanuddin di Makassar. FGD merupakan bagian dari serangkaian diskusi yang digelar diberbagai daerah terkait menangani isu etika dan moralitas dalam pemerintahan.

Diskusi kali ini fokus pada internalisasi nilai-nilai pancasila di tengah tantangan etika yang dihadapi oleh para pejabat publik. Focus group diskusi kali ini mengangkat tema kerapuhan etika penyelenggara negara dalam berbangsa dan bernegara. Kegiatan yang dilaksanakan di universitas hasanuddin Makassar, menghadirkan narasumber dari bidang hukum, mulai dari Jimli Assidiq, Gayus Lumbuun, hingga penggiat anti korupsi dan mantan ketua KPK Agus Raharjo.

Diskusi BPIP dilakukan dalam dua sesi dengan menghadirkan pakar hukum, politik, hak asasi manusia, pegiat anti-korupsi, akademisi, hingga aktivis.

Dalam diskusi ini juga disebut pentingnya dibentuk mahkamah etika sebagai solusi, dan pejabat negara diharapkan bertindak dengan integritas dan keadilan yang tinggi.

#bpip

#fgd

#kpk




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x