Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Tingkatkan Kompetensi, Guru PAUD se-Kota Semarang Ikuti Pelatihan

Kompas.tv - 19 September 2024, 17:18 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pelatihan serta pembinaan terhadap pengajar pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD Holistik Integratif diupayakan Pemerintah Kota Semarang. Upaya dilakukan dengan mengadakan interaksi serta latihan pembelajaran yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Semarang. Selain memberikan metode pembelajaran, pengajar PAUD juga dibekali dengan pengetahuan terkait Perpres Nomor 60 Tahun 2013 tentang pengembangan PAUD Holistik Integratif.

Pengembangan PAUD Holistik Integratif yang diterapkan pada pengajar ini, merupakan acuan dalam mengembangkan metode pembelajaran pada anak untuk berinteraksi, bermain, serta mengembangkan karakter. Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Bambang Pramusinto mengaku, untuk memaksimalkan pengembangan PAUD Holistik Integratif, tenaga pengajar harus dikembangkan dengan meningkatkan kompetensinya.

“Kegiatan-kegiatan peningkatan kompetensi ini harus dilakukan seperti workshop. Pelatihan-pelatihan pada guru pasti berkaitan dengan anggaran, itu nanti kita akan komunikasikan terus, termasuk dengan kementrian. Siapa tahu nanti ada syukur-syukur dari kementrian untuk peningkatan kapasitas,” jelas Bambang.

Dengan dilakukannya peningkatan kompetensi pada tenaga pengajar PAUD ini, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi tenaga pengajar di 1.277 PAUD yang tercatat di Kota Semarang.

#paud #holistikintegratif #semarang




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x