Kompas TV regional jawa timur

Tim Labfor Polda Jatim Olah TKP Kebakaran Pasar Comboran

Kompas.tv - 17 September 2024, 19:44 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Tiba di lantai tiga Pasar Baru Comboran Kota Malang Selasa (17/09/2024) siang, anggota tim labfor Polda Jatim langsung berkeliling area pasar yang hangus terbakar. Di lokasi kebakaran ini, petugas mencari dan mengumpulkan bukti-bukti yang berkaitan dengan penyebab kebakaran Pasar Baru Comboran.

AKP Muhammad Roichan, Wakasatreskrim Polresta Malang Kota menjelaskan, olah tkp ini dilakukan untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan lantai tiga pasar baru comboran. Dari olah TKP ini nantinya juga akan diketahui kebakaran yang terjadi apakah ada unsur kesengajaan atau murni kecelakaan.

Menurut AKP M Roichan dalam olah TKP ini, tim labfor fokus pada dua titik lokasi yang berada di lantai tiga yakni sisi depan bagian selatan. Dari beberapa kesaksian warga saat kejadian api pertama kali muncul dari sisi depan selatan lantai tiga.

"Olah TKP pencarian titik api dan penyebabnya, untuk sementara masih belum selesai untuk pemeriksaannya untuk hasil nanti akan disampaikan ke Polresta Malang Kota." Kata AKP M. Roichan.

Jumat (13/09/2024) malam lalu, Pasar Baru Comboran terbakar hebat. Api dengan cepat membakar kios yang didominasi oleh pedagang baju bekas yang berada di lantai tiga. Selain kios pedagang, 10 mobil yang terparkir di lantai tiga juga hangus terbakar.

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x