Kompas TV regional jawa tengah dan diy

PDI-P Kerahkan Relawan Menangkan Agustina-Iswar di Pilwakot Semarang

Kompas.tv - 17 September 2024, 16:11 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk memenangkan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Semarang yang sekaligus bakal calon wakil Gubernur Jawa Tengah, Hendrar Prihadi atau yang akrab dipanggil Hendi, mulai melakukan konsolidasi dengan Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI-P, pada 16 wilayah di Kota Semarang.

Selain melakukan target perolehan suara untuk seluruh keluarga besar PDI Perjuangan Kota Semarang, pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang diusung PDI Perjuangan juga mendapat dukungan dari 4 partai nonparlemen.

Ketua DPC PDI-P Kota Semarang, Hendrar Prihadi, yang membuka acara konsolidasi pemenangan mengungkapkan, semua pimpinan anak cabang yang berada di 16 wilayah Kota Semarang harus bekerja untuk memperoleh suara tinggi.

Pasalnya, dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Semarang yang hanya dua pasangan calon ini, memungkinkan PDI Perjuangan yang didukung empat partai nonparlemen akan mendapat tekanan dalam pemilihan umum yang berlangsung pada November mendatang.

“Rekomendasi Bu Megawati untuk calon gubernur maupun calon wali kota sudah kita lihat, sehingga waktu kita untuk bekerja semaksimal mungkin supaya calon-calon yang dipilih Dewan Pimpinan Pusat yaitu Bu Megawati Soekarnoputri bisa kita sukseskan,” ujar Hendi.

Sementara itu, bakal calon Wali Kota Semarang Agustina Wilujeng menambahkan, dengan adanya tambahan kekuatan dari empat partai nonparlemen ini, akan semakin menguatkan untuk meraup suara tinggi.

“Ditengah perjalanan, elektoral sudah mulai luar biasa. Ini ada teman-teman dari Partai Ummat, PBB, PKN, Hanura, yang membersamai kita, mendukung kita,” ujar Agustina.

“Organisasi masyarakat yang hari ini mulai membentuk lembaga-lembaga yang tidak memakai nama mereka, anggotanya, infrastrukturnya, mulai bergabung dengan kita,” imbuhnya.

Dengan adanya tambahan dukungan dari empat partai nonparlemen yakni, Hanura, Partai Ummat, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), dan Partai Bulan Bintang (PBB), diyakini akan menambah kekuatan untuk memenangkan pasangan calon wali kota Semarang Agustina Wilujeng dan wakil wali kota Semarang Iswar Aminudin, dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah Kota Semarang.

#pdip #semarang #pemilihanwalikota 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Sulawesi

BPIP Gelar Focus Group Discussion

19 September 2024, 11:33 WIB

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x