Kompas TV regional jawa timur

Libur Maulid, Wisatawan Padati Kampung Kayutangan

Kompas.tv - 16 September 2024, 19:08 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Sejak pagi pengunjung sudah terlihat memasuki Kampung Heritage Kayutangan  Kota Malang. Di momen libur Maulid kali ini, kampung tematik yang terkenal dengan bangunan peninggalan masa kolonial ini masih menjadi jujugan wisatawan.

Tak hanya, wisatawan dari Malang Raya, bahkan wisatawan dari mancanegara juga terlihat berjalan menyusuri lorong lorong kampung padat penduduk ini. Iis Sugiati, pengurus pokdarwis Kampung Heritage Kayutangan menjelaskan, di momen liburan seperti saat ini, pengunjung meningkat hingga 100%

Jika di hari biasa, pengunjung yang datang 400 hingga 500 namun di momen liburan seperti saat ini pengunjung masuk yang tercatat bisa mencapai dua ribu lebih. Peningkatan pengunjung ini menurut Iis terlihat sejak kamis lalu atau menjelang libur panjang akhir pekan.

"Tiga hari ini naik 100%, perhari kemarin tanggal merah kemarin sudah 2400 pengunjung," Kata Iis.

Lengunjung mengaku, dengan keunikan yang dimiliki Kampung Heritage Kayutangan masih menarik perhatian wisatawan. s

Seperti Peni dan Puji yang datang dari Kediri, mereka tertarik datang ke Kayutangan setelah melihat keindahan kampung ini di media sosial.

"Rumahnya lucu-lucu, bagus, bangunannya sih kayak jaman dulu gitu," Ujar Peni.

Dengan tiket masuk Rp 5000, pengunjung sudah bisa menyusuri kampung dengan bangunan peninggalan masa kolonial yang masih terawat dengan baik.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x