Kompas TV regional sulawesi

Ketua KPK Keluhkan Sulitnya Bertemu Presiden Jokowi, Istana Ungkap Hal ini

Kompas.tv - 16 September 2024, 15:48 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua KPK, Nawawi Pomolango baru-baru ini mengungkapkan kesulitan yang dihadapinya dalam berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo. Namun Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, menyatakan bahwa koordinasi antara pemerintah dan KPK berjalan dengan baik.

Dari beberapa permohonan yang dia ajukan, hanya satu kali Presiden Jokowi setuju untuk bertemu, dan itu hanya untuk membahas persiapan Hari Antikorupsi Sedunia.

Nawawi juga menyoroti bahwa Presiden Jokowi tampaknya lebih mudah bertemu dengan organisasi masyarakat (ormas) daripada dengan pimpinan KPK. Pernyataan ini menimbulkan respons dari pihak Istana.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, menyatakan bahwa koordinasi antara pemerintah dan KPK berjalan dengan baik. Ari menjelaskan bahwa pembahasan mengenai pencegahan dan pemberantasan korupsi secara intens dilakukan antara KPK dan pemerintah, khususnya melalui Menko Polhukam.

Pernyataan Nawawi Pomolango ini menggambarkan tantangan dalam hubungan antara lembaga antikorupsi dan pemerintah, serta pentingnya komunikasi yang efektif untuk keberhasilan upaya pemberantasan korupsi.

#kpk #istana #jokowi #ormas 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x