Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Cuaca Panas, Jeruk Siam Bali Jadi Buruan

Kompas.tv - 16 September 2024, 16:06 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Musim panas, banyak orang berpikir untuk menyegarkan tenggorokan dengan bersantap buah, salah satunya jeruk siam Bali.

Di Kota Semarang sendiri, cukup mudah untuk menemukan pedagang jeruk siam Bali, salah satunya seperti di belakang Pasar Peterongan, Lampersari, Kota Semarang. Pedagang buah-buah musiman di Kota Semarang biasanya, menjajakan dagangan buahnya di pinggir jalan raya dengan menggunakan mobil pikap.

Para pembeli yang datang untuk membeli jeruk siam Bali mengaku, sengaja membeli jeruk siam Bali karena merupakan buah kesukaan, apalagi harganya saat ini cukup murah karena sedang musim panen. Selain itu, cuaca Kota Semarang yang panas, sangat cocok jika mengkonsumsi buah jeruk.

“Jeruk ini memang harganya miring. Dari buah-buahan yang lain juga salah satu favorit saya, jadi saya memilih membeli jeruk,” ucap Surya, pembeli.

“Ini jeruk sumber vitamin C, untuk kesehatan supaya bibirnya tidak pecah-pecah dan sariawan,” ujar Emi, pembeli.

Harga jeruk siam Bali yang ditawarkan berkisar Rp10.000 per kilogram untuk kualitas sedang. Sementara untuk jeruk siam Bali dengan kualitas yang bagus, dijual dengan harga Rp18.000 per kilogramnya.

Jika tidak sedang musim panen, jeruk siam Bali dapat menyentuh harga Rp28.000 per kilogram untuk kualitas yang bagus.

#jeruksiambali #cuacapanas #semarang




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x