Kompas TV regional berita daerah
advertorial

Perkenalkan Wisata Sehat di Palembang, KAI Gelar Fun Run 5K Bersama Rail Runners dan Stakeholder

Kompas.tv - 15 September 2024, 12:19 WIB
perkenalkan-wisata-sehat-di-palembang-kai-gelar-fun-run-5k-bersama-rail-runners-dan-stakeholder
Perkenalkan kearifan lokal dan tempat wisata, Kota Palembang dipilih sebagai tempat penyelenggaraan Closing of the 30 days Challenge dan 5th Anniversary Rail Runners KAI. (Sumber: Humas PT KAI Divre III Palembang)
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Untuk meningkatkan brand awareness di mata masyarakat khususnya di kota Palembang sekaligus memperkenalkan wisata di kota Palembang bagi seluruh Rail Runners KAI yang berasal dari kantor pusat KAI, Balai Yasa, Daerah Operasi di Jawa dan Divisi Regional di Sumatra, KAI menggelar Closing of the 30 days Challenge dan 5th Anniversary Rail Runners dengan mengadakan Fun Run 5K dari kawasan olahraga stadion Jakabaring Sport City dan finish di pelataran Benteng Kuto Besak.

Selain dari komunitas Rail Runners KAI, kegiatan ini juga diikuti oleh perwakilan stakeholder dari pemerintah daerah, TNI, Polri, Perbankan dan komunitas Runners pada Sabtu (14/9/2024). Flag off atau pelepasan kegiatan ini dimulai pukul 06.00 WIB, dan dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Didiek Hartantyo, didampingi EVP Divre III Palembang, Januri.

"Kami dari KAI melakukan wisata sehat dengan berlari membawa pesan KAI dekat dengan masyarakat khususnya kota Palembang dan ingin brand awareness KAI meningkat serta memberitahukan kepada masyarakat bahwa KAI di usia 79 tahun terus berkembang mengikuti kemajuan jaman dengan melakukan inovasi dan perbaikan pelayanan serta fasilitas lainnya. Dan yang terpenting KAI berkomitmen untuk terus mengutamakan keselamatan dan menjaga kelestarian lingkungan sesuai dengan tema HUT ke 79 pada tanggal 28 September tahun ini, Safety and Sustainability, dengan tingkat keselamatan yang baik akan semakin mendorong masyarakat untuk menggunakan transportasi umum, khususnya kereta api, penggunaan transportasi massal berarti kita mengurangi penggunaan BBM, polusi dan kepadatan di jalan raya juga berkurang dan emisi dapat kita tekan," terang Direktur utama KAI Didiek Hartantyo.

Pada kesempatan yang sama EVP Divre III Palembang, Januri menjelaskan bahwa dipilihnya kota Palembang sebagai tempat penyelenggaraan Closing of the 30 days Challenge dan 5th Anniversary Rail Runners KAI karena sekaligus untuk memperkenalkan kearifan lokal dan tempat wisata di kota Palembang yang terkenal dengan salah satu ikon nya Jembatan Ampera kepada insan KAI dari Jawa Sumatera. kami ingin teman-teman membawa cerita keindahan wisata kota Palembang, kuliner dan keramahan masyarakatnya. Januri menjelaskan pula bahwa kegiatan 30 days Challenge merupakan kegiatan yang mengajarkan disiplin dan komitmen untuk melakukan olahraga berlari oleh insan KAI selama 30 hari berturut- turut minimal 3K setiap harinya. Hal ini merupakan semangat untuk sehat dan mengajarkan untuk terus disiplin menepati komitmen baik itu di lingkungan kerja maupun di lingkungan tempat tinggal. Selain itu juga bersamaan HUT komunitas Rail Runners KAI yang ke 5 tahun.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pj Gubernur Sumsel, Elen Setiadi, S.H., M.S.E, perwakilan dari Pemerintah Kota Palembang, TNI Polri, Perbankan, Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel dan stakeholder terkait lainnya.

Diharapkan dengan kegiatan ini, KAI akan menjadi bagian peningkatan pergerakan perekonomian di wilayah Sumatera Selatan khususnya kota Palembang serta bersinergi dengan pemerintah daerah.




Sumber : Kompas TV Palembang




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x