Kompas TV regional kalimantan

Lokasi Liburan Seru di Banjarbaru Ini Sediakan Luge Kart Sampai Hutan Penuh Dinosaurus

Kompas.tv - 15 September 2024, 09:01 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Terletak di Jalan Sungai Abit Kelurahan Cempaka Kota Banjarbaru, saat ini Alaska Park menjadi satu diantara destinasi wisata di Kota Banjarbaru yang menjadi andalan.

Setiap harinya ratusan pengunjung datangi tempat rekreasi dan edukasi ini, bahkan saat akhir pekan atau musim libur, pengunjung bisa mencapai ribuan.

Sejumlah wahana yang menjadi favorit pengunjung yakni Rainbow Slide, Tamiya Gravity dan Luge Kart, wahana lainnya yang juga menarik minat pengunjung yakni Dino Forest.

Baca Juga: Peminat Nail Art Meningkat, Beauty Studio Ini Buka Workshop Hias Kuku di Banjarbaru

Konsep Dino Forest yang diusung alaska park ini juga mengangkat tema alam sehingga taman dinosaurus dibuat diantara pohon asli yang terlihat seperti hutan.

Tak hanya menawarkan wahana seru di sini juga terdapat wisata edukasi seperti miniatur ikon berbagai negara di dunia, membuat alaska park menjadi destinasi wisata yang patut dicoba bersama keluarga.

"Sambutan dari masyarakat luar biasa, tak perlu jauh-jauh ke pulau seberang," ucap Joko, pengelola tempat wisata.

Seorang pengunjung dari Kabupaten Kotabaru, Lisa, bersama kerabatnya yang berkunjung ke tempat wisata ini mengaku sengaja ingin berlibur ke Banjarbaru untuk mencoba berbagai wahana di tempat rekreasi ini.

Lisa mencoba wahana Luge Kart yang ia ketahui dari sosial media dan penasaran untuk mencobanya.

Menurutnya wahana ini menyenangkan, terlebih dari atas pengunjung disuguhkan pemandangan bukit yang terlihat hijau sambil meluncur menggunakan wahana.

"Liburan ke Alaskan mau merasakan wahana di sini," ungkap Lisa.

Baca Juga: Nikmati Kopi dan Seni, Coffee Shop di Banjarbaru Ini Layani Ngopi Sambil Melukis

Menurut pengunjung, tiket masuk ke destinasi wisata ini juga tidak terlalu mahal yakni Rp.30.000 saat hari biasa dan Rp.40.000 saat hari libur.

Meski terdapat beberapa wahana yang harus membayar tiket lagi untuk mencoba namun masih banyak wahana gratis dan spot foto unik yang dapat dicoba pengunjung.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x