Kompas TV regional berita daerah

Kampanye Peduli Lingkungan Oleh Komunitas Selam di Gorontalo

Kompas.tv - 13 September 2024, 15:18 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO,KOMPAS.TV - Beginilah aksi sejumlah penyelam yang tergabung dalam komunitas penyelam Gorontalo dalam mengisi hari libur mereka .

Meski datang dari berbagai latar belakang profesi, para penyelam ini tak pernah melewatkan waktu libur mereka untuk melakukan aksi sapu laut .

Berbekal pengalaman menyelam dan peralatan yang dimiliki, para penyelam ini terjun ke dasar laut untuk mengangkat sampah.

Meski beresiko, penyelam penyelam ini nekad mengangkat sampah hingga kedalaman 17 hingga 20 meter di dasar laut.

Untuk saat ini, komunitas penyelam Gorontalo memfokuskan pengangkatan sampah bawa laut dilokasi lokasi wisata dan kawasan konservasi, seperti lokasi wisata  hiu paus Botubarani serta lokasi wisata  pantai  yang populer lain di Gorontalo.

Aksi sapu laut yang dilakukan komunitas penyelam ini juga dibarengi dengan kampanye peduli laut kepada masyarakat sekitar.

Kepedulian terhadap lingkungan bawa laut tak hanya dilakukan dengan  mengangkat sampah, komunitas ini juga melakukan perawatan terubuh karang, mengangkat sampah di pesisir serta pelestarian hewan laut  lainnya.

Baca Juga: Polisi Ungkap Fakta Baru Dugaan Kasus Pesta di Sekolah Berujung Perundungan Hingga Penganiayaan

Dengan aksi sukarela yang ditunjukan komunitas selam Gorontalo diharapkan mendapat dukungan kepada pelaku wisata, warga pasisir serta pemerintah dalam menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya.

 

#aksibersihpantai

#komunitasselam

#gorontalo

#kampanyelingkungan

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x