Kompas TV regional sumatra

Relawan Ini Bersihkan Sampah Sukarela Usai Laga Bola PON XXI di Aceh

Kompas.tv - 13 September 2024, 15:00 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Inilah aksi sejumlah relawan yang tergabung dalam Komunitas Aceh Bergerak. Mereka dengan sukarela membersihkan stadion setiap harinya usai laga sepak bola pada Pekan Olahraga Nasional ke 21 di wilayah aceh.

Relawan ini umumnya membersihkan kawasan tribun penonton yang dipenuhi berbagai jenis sampah sisa makanan penonton.

Selain di stadion, aksi Aceh bergerak juga menyasar sejumlah venue PON lainnya yang ada diwilayah Aceh. Kegiatan tersebut telah dilakukan sejak tanggal 8 september beberapa hari lalu, dan akan terus bergerak hingga even olahraga akbar nasional ini berakhir.

Meski ada petugas yang disiapkan khusus untuk membersihkan sampah selama PON berlangsung, namun hal belum maksimal, sehingga komunitas Aceh bergerak ini berinisiatif membantu meskipun tanpa bayaran.

Relawan Aceh bergerak juga berharap, aksi memanusiakan manusia ini juga bisa dilakukan oleh berbagai pihak lainnya, dikarenakan terbatasnya petugas dalam membersihkan sampah diseluruh venue yang ada di Aceh.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk rasa tanggung jawab lingkungan dan menjaga aset venue olahraga yang direnovasi dan juga venue-venue baru yang telah diberikan pemerintah untuk masyarakat Aceh.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x