Kompas TV regional sulawesi

Pantai Masih Jadi Favorit Warga Kendari Untuk Liburan

Kompas.tv - 13 September 2024, 12:32 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

KENDARI, KOMPAS.TV - Wisata pantai selalu jadi tempat menarik untuk dikunjungi dan dijadikan sebagai destinasi untuk berekreasi bersama keluarga, utamanya destinasi baru, yang memiliki view dengan pemandangan yang mengagumkan.

Kawasan pantai, selalu jadi tempat menarik untuk dikunjungi dan dijadikan sebagai pusat destinasi, yang selalu ramai dibicarakan orang, utamanya destinasi baru, yang memiliki view dengan pemandangan yang mengagumkan.

Di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, salah satu lokasi, yang mulai banyak dikunjungi orang, yakni area pantai Kassilampe, yang berlokasi di Kelurahan Kassilampe, Kecamatan Kendari.

Setiap sore hari, kawasan yang dulunya bernama pantai mayaria, ramai oleh pengunjung, untuk sekedar menghabiskan waktu menikmati panorama pantai sore hari.

Musriyanto, salah satu pengunjung, mengaku, senang bersama keluarganya datang menikmati udara laut pantai kassilampe.

Ia menikmati pantai, untuk sekedar menghilangkan kepenatan, usai seharian bekerja, sekaligus menjadi moment waktu luang berharga, bersama keluarga tercintanya.

Air pantai yang bersih, dengan gelombang laut pasang, di sore hari, di manfaatkan pengunjung untuk mandi.

Sensasinya alam dengan suasana air laut yang sejuk, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk menghabiskan waktu sambil menantikan tenggelamnya sang surya menuju peraduan.

Kawasan pantai dengan banyak pengunjung ini, ternyata menjadi peluang ekonomi bagi pengusaha umkm.

Mereka berinisiatif berjualan, mengambil peluang pundi-pundi rupiah, dari pengunjung yang datang menikmati suasana pantai.

Pedagang pentol kuah ini, meraup omset besar, kala menjajakan jualan di pinggir area pantai. Hal ini potensial memicu sumber pendapatan baru bagi pelaku ekonomi.

Destinasi tempat santai area pantai kassilampe, merupakan lokasi strategis, yang berhadapan langsung dengan laut lepas dan Pulau Bungkutoko.



#wisatapantai
#healing
#pariwisata




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x