Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Salurkan BLT DBHCHT, Mbak Ita Berharap Bisa Tingkatkan Kesejahteraan

Kompas.tv - 13 September 2024, 11:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dari dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2024 ini, merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kota Semarang kepada pengusaha dan produsen rokok yang telah tertib membayar pajak rokok atau cukai, sehingga manfaatnya dapat kembali disalurkan kepada masyarakat.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu atau akrab disapa Mbak Ita, menyatakan, meskipun nilainya tidak besar, namun diharapkan BLT DBHCHT ini bisa menjadi berkah bagi penerimanya.

Tahun 2024, Dinas Sosial Kota Semarang telah menyalurkan BLT DBHCHT kepada penerima manfaat. Tahap pertama penyaluran diberikan kepada 1.760 buruh rokok, dan tahap kedua diberikan kepada 1.732 buruh rokok.

Tujuan dari penyaluran BLT tersebut untuk membantu meringankan kebutuhan hidup penerima manfaat. Mbak Ita juga berpesan, agar warga terus menerapkan urban farming sebagai upaya pengendalian inflasi.

 

“Hal ini merupakan bagian bagaimana Pemerintah Kota Semarang dengan seluruh komponen perusahaan untuk bisa berbagi kepada panjenengan, juga merupakan bagian dari ketulusan kami. Nilainya mungkin tidak seberapa, tetapi kalau dibagi jadi berkah,” ujar Mbak Ita.

Pada kesempatan yang sama, juga dilaksanakan 'Semarang Berbagi' sebagai bentuk kegiatan berbagi sembako berbasis pemberdayaan masyarakat. Kecamatan Gajahmungkur untuk 'Semarang Berbagi' periode kedua, mendapatkan 655 paket sembako, yang dibagikan kepada delapan kelurahan.

Sebanyak 75 paket sembako dibagikan secara simbolis di tiga kelurahan, yaitu Gajahmungkur, Lempingsari dan Gebangsari.

#semarang #blt #dbhcht

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x