Kompas TV regional kalimantan

PJ Gubernur Kaltim Akmal Malik Jemput Presiden dan Wakil Presiden RI

Kompas.tv - 12 September 2024, 12:23 WIB
pj-gubernur-kaltim-akmal-malik-jemput-presiden-dan-wakil-presiden-ri
(Sumber: istimewa)

BALIKPAPAN - Tepat pukul 10.15 WiTa Pesawat Kepresidenan Indonesia 1, yang membawa Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, Kamis 12 September 2024.

Kedatangan Presiden Joko Widodo beserta Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana, disambut Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik didampingi, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto, Danlanud serta Danlanal.

Pj Akmal Malik menegaskan hari ini melaksanakan tugas-tugas konstitusional, dimana kepala daerah itu wajib menyambut kepala negara yang berkunjung ke daerahnya.

"Insyaallah besok akan ada rapat kabinet yang akan dipimpin beliau, dan sebelumnya juga pak Presiden Joko Widodo sudah mengumumkan akan berkantor selama 40 hari ke depan di Istana Negara IKN, jadi hari ini kita sambut kedatangan beliau, yang kemudian langsung berangkat ke IKN dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU," terang Akmal Malik usai menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo.

Intinya, sambung Akmal Malik, Pemprov Kaltim mencoba menjadi tuan rumah yang baik, karena kedepan Provinsi Kaltim akan disibukkan dengan tugas-tugas seperti ini.

"Provinsi Kaltim menjadi pintu gerbang masuk ke IKN, tentunya sebagai tuan rumah kita menyambut, dan menyiapkan fasilitas apa yang dibutuhkan oleh tamu-tamu negara, oleh presiden, oleh menteri. Insyaallah hal tersebut perjalanan baik," Ujar Akmal Malik

Selain Presiden, lanjut Akmal Malik, nanti sore Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin juga baru mendarat, karena besok Rapat Kabinet di Istana Garuda di IKN lengkap. Presiden dan Wapres hadir, termasuk menteri-menteri KIM juga akan hadir.

"Pada intinya, kita hanya menyambut di bandara dan melepas keberangkatan beliau menuju IKN, kalau memang ada dukungan-dukungan pasti kita akan berikan," tutup Akmal Malik. (jasmin/ist)




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x