Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Menikmati Segarnya Es Pankuk dari Buah Asli di Semarang

Kompas.tv - 12 September 2024, 15:59 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Es puter merupakan salah satu kuliner yang banyak ditemukan di Kota Semarang. Saat musim kemarau dengan cuaca terik, membuat jajanan jadul ini laris manis.

Salah satu es puter di Kota Semarang yang bisa mengobati rasa dahaga adalah Es Pankuk Pak Yono. Lokasinya berada di Jalan Tanjung, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Es dengan tekstur es krim ini dibuat secara manual. Dinamakan es pankuk karena terdapat irisan pancake alias panekuk. Selain rasanya yang enak, es pankuk juga segar karena menggunakan buah-buahan asli.

“Itu ada pankuknya, seperti pancake dipotong kecil-kecil. Semua (es) dibuat dari buah-buahan. Bahan dasar es puter itu santan, gula asli, buah-buahan asli,” ujar Adi Mustofa, penjual es pankuk.

“(Varian rasa) di sini cuma coklat, kelapa muda, durian, alpukat,” sambungnya.

Ika Dani, salah satu pelanggan es pankuk mengakui sudah menjadi pelanggan sejak tahun 2013 dan selalu ingin menikmati es tersebut.

“Saya suka, karena memang taste-nya (rasanya) itu. Yang pasti gulanya itu murni, karena di tenggorokan nggak sakit. Satu lagi, yang coklat ini rasanya sangat original. Terus yang spesial tetep pankuknya,” tutur Ika.

Dengan Rp18.000, Anda sudah bisa menikmati satu porsi es pankuk yang berisi tiga scoop es puter, irisan pankuk atau panekuk, roti tawar, dan agar-agar. Anda juga bisa memilih varian rasa sesuai selera. Dalam sehari, Es Pankuk Pak Yono bisa habis terjual sekitar 300 porsi.

 

#espankuk #esputer #semarang




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x