Kompas TV regional sulawesi

Keseruan Lomba Balap Perahu Katinting

Kompas.tv - 12 September 2024, 11:31 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAROS, KOMPAS.TV - Puluhan nelayan di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Mengikuti lomba balap perahu jenis jolloro dan katinting yang digelar tokoh masyarakat setempat. Mereka beradu kecepatan melawan gelombang dan angin kencang demi meraih juara.

Perlombaan perahu di ikuti  para nelayan di wilayah pesisir dermaga  biru, desa Ampekale, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros. Setiap race, lima perahu  tradisional jenis jolloro dan katintin beradu cepat untuk tiba digaris finish.angin kencang dan gelombang air laut, kerapkali mendatangkan tantangan tersendiri bagi para peserta.

Mereka beradu cepat untuk meraih juara, dalam tiga kelas perlombaan. Peserta menggunakan perahu yang biasa digunakan untuk mencari ikan dan kepiting. Peserta harus menempuh sejauh tiga kilometer dengan memutar sebanyak tiga kali. Antusias warga terlihat saat memberi dukungan ke peserta terlebih saat peserta favorit mereka menyalip di lintasan jalur.

dalam perlombaan  ini terdapat 97 peserta yang merupakan nelayan asal kabupaten maros dan kabupaten pangkep,sulawesi selatan, berpartisipasi dalam lomba kali ini.
Ajang yang digelar oleh sejumlah tokoh masyarakat ini mendapat dukungan warga yang datang menyaksikan.



#nelayan
#lombaperahu
#katinting




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x