Kompas TV regional sulawesi

Perahu Yang Membawa Rombongan Pengantin Terbalik

Kompas.tv - 12 September 2024, 11:22 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

POLMAN, KOMPAS.TV - Diduga akibat kelebihan muatan, perahu yang membawa rombongan pengantin di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, terbalik. Insiden yang mengakibatkan satu korban kristis terekam video amatir dan viral di sosial media.

Perahu yang membawa 14 penumpang ini berangkat dari dermaga Tonyaman menuju pulau Battoa untuk menghadiri sebuah acara pernikahan ini terbalik. Tak lama setelah kapal bertolak, kapal kehilangan keseimbangan dan akhirnya terbalik. Insiden ini terekam salah satu penumpang yang melakukan siaran langsung di media sosial.

Penumpang yang seluruhnya perempuan ini panik dan menyebabkan kapal oleng ke kiri, hingga tenggelam di kedalaman lima meter. Beruntung, warga dan nelayan setempat yang melihat kejadian ini segera memberikan pertolongan dan mengevakuasi seluruh penumpang ke daratan. Satu orang mengalami kondisi kritis akibat terlalu banyak menelan air laut dan dibawa ke rumah sakit. Peristiwa ini terjadi diduga akibat perahu kelebihan muatan. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.





#kecelakaan
#pengantin
#nelayan




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x