Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pertunjukan Orkestra Mahasiswa SCU Semarang Curi Perhatian Penonton

Kompas.tv - 12 September 2024, 16:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Konser spektakuler orkestra menampilkan 15 mahasiswa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Orkestra Soegijapranata Catholic University (SCU) dan mengangkat tema Arcania Harmonium.

Konser orkestra kali ini sengaja dikemas berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu lebih elegan dengan kostum bebas.

Di bawah asuhan Antonius Iwan Santoso, pelatih orkestra, mereka bermain orkestra sambil berdiri dengan menampilkan 12 lagu selama satu setengah jam. 12 lagu tersebut di antaranya “Merry Go Round”, “Sang Dewi”, “A Million Dreams”, “I See the Light”, “Canon in D Rock”, dan lainnya.

Penampilannya yang memukau ini sempat mencuri perhatian ratusan penonton pecinta musik orkestra. Banyak dari mereka yang mengabadikan momen tersebut dengan ponselnya.

“Kali ini formatnya tidak begitu formal dan mainnya nanti kita berdiri nanti. Baju-bajunya juga yang biasanya dengan jas dan gaun karena kita mengambil tema lebih kasual,” ujar Antonius.

“Jadi harapannya kali ini, semua orang yang hadir hari ini bisa merasakan dan menikmati lagu-lagu yang telah kita siapkan,” ucap Adelia Suwanto, Ketua Panitia Orkestra SCU.

“Jadi orang-orang yang mungkin awam dengan orkestra, bisa lebih kenal (dengan orkestra),” sambungnya.

Adelia berharap konser orkestra UKM mahasiswa ini menjadi agenda rutin tahunan. Selain untuk menambah kreatifitas mahasiswa dibidang seni, konser ini juga diharapkan menambah reputasi kampus sebagai pusat seni dan budaya yang berprestasi.

 

#orkestra #scu #semarang




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x