Kompas TV regional papua maluku

Film Sepi Temukan Pagi Angkat Kisah Polisi di Pegaf Mulai Tayang di Sejumlah Bioskop

Kompas.tv - 11 September 2024, 19:28 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Cerita film “Sepi Temukan Pagi” diambil dari kisah nyata Bripka Septinus Arui, yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat. Dimana dari hasil dedikasinya kepada masyarakat Bripka Septinus Arui berhasil mendapatkan pin emas dari Kapolri.

Film karya sutradara Sukris G Sianturi mau menunjukan pengabdian yang tulus dari seorang Polri di daerah terpencil, dan dapat memutus stigma masyarakat terhadap Kepolisian. Dimana pesan moral yang diperoleh yakni pengabdian kepada negara, dan juga mengajarkan masyarakat untuk dapat mensyukuri hidup.

Film kisah nyata dan komedi ini diperankan oleh Bripka Septinus Arui sendiri, pju  dan anggota Polda Papua Barat, Lamek Dowansiba yang juga seorang tokoh pemuda Papua, dan Juga Kaka Celo serta komika nasional Yewen.

Salah satu pemain film ini mengaku tingkat kesulitan yang dihadapi saat syuting, yaitu letak geografis Pegunungan Arfak dan cuaca di daerah tersebut yang sangat dingin. Meskipun tidak menyurutkan semangat mereka untuk sukseskan film ini.

Film kisah nyata sepi temukan pagi bisa anda saksikan pada sejumlah bioskop yang ada di Sorong, Manokwari dan Jayapura.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x