Kompas TV regional berita daerah

Antisipasi Gangguan Kamtib di Dalam Lapas Pohuwato, Tim Gabungan Geledah Kamar Hunian Warga Binaan

Kompas.tv - 11 September 2024, 15:51 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

POHUWATO, KOMPAS.TV - Kamar hunian warga binaan di Lapas Kelas II B Pohuwato kembali dilakukan penggeledahan secara detail oleh petugas Lapas bersama tim gabungan Polres serta jajaran Kodim 1313 Pohuwato.

Kepala Lapas Pohuwato mengatakan penggeledahan yang dilakukan sebagai langkah untuk mengantisipasi atau deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan dalam lapas.

Penggeledahan ini pun dilakukan untuk memastikan tidak ada barang barang terlarang masuk ke dalam lapas,baik berupa senjata tajam maupun narkotika.

Kalapas Pohuwato Tristiantoro Adi Wibowo juga menegaskan bahwa kegiatan penggedalahan ini merupakan agenda rutin untuk menjaga keamanan dalam Lapas. 

Baca Juga: Pria di Gorontalo Tega Cabuli Dua Anak di Bawah Umur, 1 Diantaranya Ponakan Pelaku

Dari hasil penggeledahan, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang barang yang dilarang masuk dalam kamar hunian, namun beruntung petugas tidak mendapati barang barang yang berpotensi mengganggu keamanan dalam lapas.

Disamping itu, Kapalas berharap kegiatan gabungan seperti dapat menjadi upaya untuk meningkatkan sinergitas antara lembaga penegak hukum di Pohuwato dalam menciptakan stabilitas keamanan.

 

#wargabinaan

#penggeledahan

#timgabungan

#lapaspohuwato

#gorontalo




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x