Kompas TV regional kalimantan

Kadisdikbud Kalsel Akui Merokok, tapi Bantah Usir Guru: Dia yang Memarahiku

Kompas.tv - 11 September 2024, 14:13 WIB
kadisdikbud-kalsel-akui-merokok-tapi-bantah-usir-guru-dia-yang-memarahiku
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammadun, buka suara terkait dirinya yang disebut mengusir seorang guru usai ditegur merokok saat rapat. (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammadun, buka suara terkait dirinya yang disebut mengusir seorang guru usai ditegur merokok saat rapat.

Muhammadun mengakui merokok di dalam ruangan seperti yang disebutkan guru tersebut.

"Ada benar dia (bilang, -red) aku merokok, ada benar," kata Muhammadun, seperti dalam tayangan video Kompas Tv, Selasa (10/9/2024).

"Aku harus mengakui aku ini salah."

Meski demikian, Kadisdikbud Kalsel itu membantah dirinya mengusir guru tersebut. Ia mengeklaim justru dirinya yang dimarahi oleh guru tersebut.

"Tapi yang diusir itu tidak benar. Dia yang memarahiku, dia yang mem-bully ku," ujarnya.

Sementara terkait dirinya yang menggunakan sandal saat rapat, ia berdalih hal itu dikarenakan kondisi kakinya yang terkena penyakit saraf.

"Kakiku, aku punya kaki yang saraf yang memang harus bersandal," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang guru SMK di Banjarbaru Kalimantan Selatan, Amalia Wahyuni mengaku diusir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Muhammadun.

Hal tersebut disampaikan Amalia dalam sebuah video yang diunggah di akun media sosialnya. Peristiwa tersebut terjadi saat ia menghadiri Rapat di sebuah hotel yang ada di Banjarmasin pada Senin (2/9).




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x