Kompas TV regional berita daerah

Polisi Gelar Cooling System Di Permukiman Warga

Kompas.tv - 10 September 2024, 16:10 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPASTV - Digegerkan dengan penemuan makam palsu di Desa Citepus, Kecamatan Pelabuhan Ratu Sukabumi, Jawa Barat, warga sekitar melakukan pembongkaran paksa yang diduga dibangun oleh orang tidak bertanggung jawab. Sedikitnya 41 tumpukan batu yang disusun menyerupai makam juga dihancurkan.

Warga mengaku resah dengan keberadaan makam wilayah tersebut, karena khawatir disalahgunakan dan takut digunakan untuk kegiatan yang menyimpang.  Untuk menjaga kondusifitas dan memberikan rasa aman di masyarakat, jajaran polsek bersama kepala desa setempat langsung melakukan cooling system dengan mendatangi sejumlah perkampungan yang berdekatan dengan makam palsu tersebut. Salah satunya Cibolang Baru, Desa Citepus, Kecamatan Pelabuhan Ratu Sukabumi.

Kepolisian memberikan himbauan dan edukasi agar warga segera melapor jika menemukan dan mencurigai hal serupa. Terlebih lagi saat ini sudah memasuki tahapan pilkada serentak yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat. Kepolisian akan menyebar pamflet dan nomor layanan serta spanduk himbauan agar warga bisa segera melapor kepada pihak yang berwajib jika menemukan kegiatan yang mencurigakan di wilayah hukum Polres Sukabumi.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi
TikTok : https://www.tiktok.com/@kompastvsukabumi




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x