Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Lomba Balap Traktor, 32 Petani Beradu Cepat Capai Garis Finish

Kompas.tv - 10 September 2024, 15:58 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KLATEN, KOMPAS.TV - Seperti inilah keseruan balap traktor di areal persawahan Desa Karangduren, Kecamatan Kebonarum, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Sabtu siang. Sebanyak 32 petani dari berbagai daerah beradu cepat mencapai garis finish.

“Pokoknya hebat lah diadakan pertandingan ini. (Kesulitan) alhamdulillah kesulitan cuma tadi tarikan gas putus. Tantangannya dari segi lahan, lumpur, juga dalam, lalu teman tandingnya (lawannya yang membuat) greget untuk meraih juara,” ujar Andrianto, peserta.

Ketua panitia lomba balap traktor, Sumarna, menjelaskan lomba balap traktor ini diselenggarakan untuk menarik minat dan menumbuhkan semangat bagi generasi muda untuk menjadi petani milenial. Selain itu, juga sebagai wadah silaturahmi antarpetani.

“Pengennya untuk petani-petani milenial di Kecamatan Kebonarum, Kabupaten Klaten, bisa menguak wawasan dalam bidang pertanian,” tutur Sumarna.

“(Aturan traktor yang dipakai) kita bebaskan, hanya untuk spesifikasi roda, roda tiga tidak boleh lebih dari 110. (Pemenang diambil dari) yang tercepat, dari tiga putaran,” sambungnya.

Dengan diselenggarakan lomba traktor ini diharapkan dapat menumbuhkan minat petani milenial, sekaligus regenerasi petani. Sehingga ke depannya dapat meningkatkan kesejahteraan petani.

#lombabalaptraktor #petanimilenial #klaten




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x