Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Ricuh, Acara Tebar Uang Puluhan Juta dari Pengusaha Batik

Kompas.tv - 10 September 2024, 16:09 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Ribuan warga berebut uang yang disebar oleh seorang pengusaha batik di Pekalongan, Jawa Tengah, dengan total puluhan juta rupiah. Orang tua, dewasa, bahkan anak-anak berdesakan demi mendapatkan uang dan kupon hadiah yang disebar oleh pengusaha batik Pekalongan dari depan rumahnya.

Akibat terlalu antusias, sempat terjadi kericuhan antarwarga. Aksi saling dorong dan lempar batu antarwarga mengakibatkan suasana menjadi tidak kondusif.

“Resiko yang besar karena jumlah massa yang besar. Tetapi yang bersangkutan khawatir kalau nanti diamuk massa, jadi sebagian udah dibagikan berupa koin maupun dibungkus dalam permen yang isinya uang Rp50.000, Rp20.000, dan undian. Tetapi karena sudah tidak semakin tidak kondusif dan berdesak-desakan akhirnya kita hentikan,” jelas AKP Aries Tri Hartanto, Kapolsek pEKALONGAN sELATAN.

Acara udik-udikan sendiri, memang biasa dilakukan warga di Pekalongan, sebagai wujud rasa syukur. Biasanya syukur atas kelahiran anak, pembangunan rumah dan perayaan Rabu pungkasan. Rabu pungkasan merupakan Rabu terakhir di bulan Syafar Tahun Hijriah.

 

#ricuh #pengusahabatik #pekalongan




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x