Kompas TV regional berita daerah

Konser Keberagaman Orkestra Budaya Nusantara Pukau Penonton

Kompas.tv - 9 September 2024, 15:55 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS TV - Penampilan konser tunggal bertajuk Concert Orchestra Budaya Nusantara di  Gedung Juang 45, Kota Sukabumi, memukau ratusan penonton. Konser violin yang sudah menjadi agenda tahunan ini, dihadiri Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rita Suwadi dan sejumlah pejabat dari pemerintah daerah Kota Sukabumi. Sebanyak 70 violinist anak-anak berbakat yang telah meniti karirnya di panggung musik klasik, kali ini tampil berbeda. Mereka tidak hanya membawa irama klasik yang biasa dimainkan, tetapi juga sebuah janji untuk membawa kekayaan budaya Nusantara ke dalam dunia musik modern.

Konser bertajuk Orchestra Budaya Nusantara menjadi panggung bagi anak-anak Sukabumi Violin Community untuk menunjukkan bagaimana harmonisasi antara alat musik modern, seperti violin, dapat menyatu dengan musik tradisional. Mereka juga mengenakan pakaian adat yang menggambarkan keberagaman budaya Nusantara. Puluhan pemain biola, tampak tampil begitu memukau dengan menghadirkan berbagai lagu daerah dari berbagai penjuru Nusantara dengan aransemen khas orkestra.

Para penonton pun terbawa suasana oleh harmoni musik yang dimainkan dengan apik oleh para pemain orkestra tersebut. Mereka terlihat begitu fokus dan penuh semangat dalam setiap penampilannya. Pembina Sukabumi Violin Community sekaligus founder rumah inspirasi Dadang Kuswandi mengatakan, pihaknya mengaku bersyukur dan gembira. Lantaran, konser tersebut telah berlangsung cukup meriah dan memukau seluruh penonton.

Melalui Orchestra Budaya Nusantara Sukabumi Violin Community tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga membawa pesan penting tentang kecintaan dan pelestarian budaya.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi
TikTok : https://www.tiktok.com/@kompastvsukabumi




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x