Kompas TV regional kalimantan

Perkuat Kolaborasi Membangun Negeri, Region Head PTPN IV Regional V Silaturahmi ke BPKP Kalbar

Kompas.tv - 9 September 2024, 14:55 WIB
perkuat-kolaborasi-membangun-negeri-region-head-ptpn-iv-regional-v-silaturahmi-ke-bpkp-kalbar
PTPN IV Regional V Silaturahmi Ke Perwakilan BPKP Kalimantan Barat (Sumber: PTPN Group)
Penulis : KompasTV Pontianak

KOMPAS.TV - Region Head PTPN IV Regional V Khayamuddin Panjaitan didampingi SEVP Business Support M. Zulham Rambe melakukan silaturahmi dengan Kepala Perwakilan (Kaper) Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalimantan Barat Rudy M. Harahap, PhD., CGCAE, CRGP pada Rabu, 4/9/2024 di Pontianak.

Pertemuan ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat kerjasama antara PTPN IV Regional V dan BPKP Kalimantan Barat dalam upaya meningkatkan Tata Kelola Perusahaan serta kontribusi terhadap pembangunan.

Region Head PTPN IV Regional V Khayamuddin Panjaitan menjelaskan maksud kedatangannya untuk memelihara tali silaturahmi yang sudah terjalin antara kedua institusi tersebut. Selain daripada itu, Khayamuddin Panjaitan juga menyampaikan terimakasih atas atensi dari BPKP Provinsi KalBar selama ini telah memberikan konsistensinya dalam hal memberikan masukan, arahan maupun saran agar dalam pelaksanaan operasional PTPN IV Regional V tetap pada jalur yang seharusnya dengan mengedepankan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) yaitu transparansi, akuntabilitas, tanggung jawab, kemandirian dan kewajaran,” jelasnya.

Kepala Perwakilan (Kaper) Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalimantan Barat Rudy M. Harahap (Kiri) & Region Head PTPN IV Regional V Khayamuddin Panjaitan (kanan) (Sumber: PTPN Group)

Selain itu ia menyampaikan bahwa PTPN IV Regional V yang sebelumnya PTPN XIII melebur menjadi PTPN IV PalmCo yang merupakan surviving entity dari Regional I s.d. V. Pembentukan PalmCo merupakan implementasi dari salah satu Program Strategis Nasional (PSN) yang bertujuan untuk mewujudkan kemandirian, khususnya di bidang ketahanan pangan dan energi. PTPN IV Regional V telah mengajukan permohonan relaksasi BPHTB 0% kepada Pemerintah Daerah di wilayah operasional PTPN IV Regional V. Dari 16 Kabupaten/Kota yang telah memberikan dukungan relaksasi BPHTB 0% 13 Kabupaten/Kota, dan saat ini Kabupaten Sanggau masih dalam proses pendampingan BPKP Kalimantan Barat.

Pada kesempatan yang sama, Rudy M. Harahap selaku Kaper BPKP KalBar mengharapkan kehadiran BPKP Provinsi KalBar dapat memberikan manfaat bagi Perusahaan dan masyarakat KalBar.

BPKP Provinsi KalBar siap membantu PTPN IV Regional V dengan memberikan pendampingan, saran, dan masukan yang bersifat membangun. Dengan begitu, PTPN IV Regional V akan dapat selalu menjadi BUMN yang memberikan kontribusi untuk pembangunan di Kalimantan Barat.

Kami juga berharap dalam waktu dekat dapat berkunjung ke wilayah operasional PTPN IV Regional V yang merupakan Aset Negara, tutupnya.

#PTPNIV
#PTPNIVRegionalV
#PalmCo
#Sustainability




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x