Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Lomba Ungkapkan Cinta Sekolah Melalui Puisi dan Stand Up Comedy

Kompas.tv - 9 September 2024, 12:39 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Siswa SMP Negeri 2 Kota Semarang tampil membawakan puisi dan stand up comedy di hadapan ratusan siswa. Mereka tampak antusias menampilkan karyanya masing-masing dan menunjukan kreativitasnya, dengan tema tentang kecintaan dan kebanggaan sekolahnya.

Lomba puisi dan stand up comedy ini mengambil tema My Love My Espero. Acara ini bertujuan untuk menumbuhkan agar siswa cinta dan bangga terhadap sekolahnya. Kegiatan ini sendiri diinisiasi oleh pengurus komite sekolah tersebut.

Kepala SMP Negeri 2 Semarang, Nining Sulistyaningsih berharap dengan adanya kegiatan ini, siswa-siswi akan selalu mengenang di saat masa-masa bersekolah serta bangga akan sekolahnya.

“Tema My Love My Espero di mana tujuannya adalah menumbuhkan cinta dan bangga dengan sekolah kita, yaitu SMP Negeri 2 Semarang. (Lomba puisi dan stand up comedy) diikuti oleh siswa-siswi SMP Negeri 2, ” tutur Nining.

Sementara itu, Ketua Komite SMP Negeri 2 yang sekaligus menjadi juri lomba, Bambang Eko Purnomo menambahkan, banyak sekali bakat yang dimiliki dari peserta lomba dan tinggal mengasahnya untuk lebih baik.

Untuk penilaian lomba ini meliputi, intonasi yang jelas, cara penyampaian, makna dari kata-kata, wujud cinta nya kepada sekolah, keberanian dan mimik muka dalam menyampaikan puisi dan stand up comedy.

“Jadi sebenarnya banyak sekali bakat yang ada di adik-adik SMP Negeri 2, mungkin tinggal diasah aja, karena jarang-jarang lomba seperti ini. Kami mencoba memulai apakah masih ada yang tertarik lomba puisi dan stand up comedy,tenryata masih banyak,” ujar Bambang.

Bagi pemenang lomba, mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan penghargaan dari sekolah.


#standupcomedy #puisi #semarang




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x